Friday, May 8, 2015

Perbedaan Game Full Version, RIP, Full RIP, Portable, Repack, Skidrow, Reloaded, Blackbox

Tags


Perbedaan Full Version, RIP, Full RIP, Portable, Repack, Skidrow, Reloaded, Blackbox- Bagi yang senang mendownload game dan memainkanya pasti belum banyak yang mengetahui istiah istilahnya. Namun tenang saja, saya akan menjelaskan tentang istilah istilah itu. Berikut penjelasan tenang istilah istilah itu.

1. Full Version
Game Full Version adalah game original tanpa ada modifikasi dan pengurangan file-file game. Biasanya kalo download yang ada crack-crack nya akan disertai dengan Crack/Patch/Serial Number/Keygen atau sejenisnya.

2. RIP
Game RIP adalah game yang dikompres sedemikian rupa sehingga mempunyai kapasitas yang sedikit, kebanyakan game RIP ini dikurangi file-filenya, biasanya file yang dikurangi adalah file bahasa dan video/filmnya. Pada saat menginstall game RIP biasanya di satu folder dengan masternya, hal ini akan menambah kapasitas dari game tersebut, karena sebelumnya telah dikompres.

3. Full RIP
Game Full RIP sama seperti Game RIP, bedanya adalah file game tidak dihilangkan atau jika dihilangkan filenya dikurangi sedikit. Yang namanya Game RIP/Full RIP menginstal gamenya dalam 1 folder dengan masternya,

4. Portable
Game Portable adalah game yang langsung bisa dimainkan tanpa di instal, game ini kadang ada yang Full (tidak ada file yang dihapus), tapi kebanyakan gk Full.

5. Repack
Game Repack mirip dengan Game RIP, game ini sama seperti Full Version, kita menginstall di C/folder lain. Tapi biasanya ada yang dihapus tergantung siapa yang mereleasenya. Biasanya game ini sudah aktif, tanpa kita perlu pusing mengcopy crack atau sejenisnya. Repack yang sudah teruji kualitasnya adalah BlackBox dan KaoS

6. Skidrow, Reloaded
Mereka adalah seorang/TIM hacker/Cracker yang berhasil membobol sistem keamanan Hak Cipta pada game , sehingga kita bisa menikmati game bajakan tersebut. Selain mereka berdua banyak nama lain, seperti TinyISO, Razor1911, dll.

7. BlackBox
Game Repack dari BlackBox, biasanya game yang diambil dari Rilisan Skidrow atau Reloaded. Dipack ulang sedemikian rupa tanpa ada yang di RIP, cuman dihilangkan bahasanya, kecuali English. Game BlackBox sudah teruji dan memiliki kapasitas yang kecil dari versi Full dengan isi yang sama.


EmoticonEmoticon